Sabtu, 08 Oktober 2011

The Simpsons

The Simpsons
C-SimpFamily.png
FormatAnimasi
Komedi
PembuatMatt Groening
PemeranDan Castellaneta
Julie Kavner
Nancy Cartwright
Yeardley Smith
Hank Azaria
Harry Shearer
NegaraAmerika Serikat
Jumlah episode483
Produksi
Lama waktu22-23 menit
Siaran
Saluran asliFOX
Pertama tayang17 Desember 1989–masih ada (diperbaharui 2011-2012; ditanda-tangani 2012-2013)
Pranala luar
Profil IMDb

The Simpsons adalah sebuah serial kartun komedi Amerika Serikat yang populer. Simpsons diciptakan oleh Matt Groening dan mulai ditayangkan sebagai potongan acara Tracey Ullman Show pada tahun 1987.
Setiap episode Simpsons berfokus pada kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie. Keluarga Simpsons ini disertai banyak tokoh-tokoh pendukung yang sendiri juga telah cukup dikenal para penontonnya.
Meskipun berformat kartun, Simpsons merupakan acara yang ditujukan untuk pemirsa dewasa. Tema-tema yang diangkat beraneka ragam dan tak jarang kontroversial, misalnya tentang politik dan homoseksualitas. Serial ini sukses karena humor-humornya yang mengena pada penonton dan kreatif. Selain itu,Simpsons juga banyak mengundang pengisi suara tamu, baik aktor, politikus, olahragawan, dll.

Daftar isi

  [sembunyikan

[sunting]Tokoh-tokoh

Berikut adalah daftar tokoh-tokoh utama dan pendukung utama disertai profil singkat:

[sunting]Keluarga

[sunting]Keluarga Simpson

[sunting]Homer Simpson

Dibesarkan oleh ayah yang merupakan veteran perang dunia kedua dan ditinggal pergi oleh sang ibu, Homer Simpson tumbuh dewasa tanpa hubungan yang baik dengan sang ayah.Ia adalah kepala keluarga Simpsons yang berbadan gemuk dan paling menyukai donat. Bekerja di sebuah pembangkit tenaga nuklir, namun sangat malas saat bekerja. Homer Simpson sangat membenci pekerjaannya, namun tidak punya pilihan lagi mengingat ia harus menghidupi seorang istri, tiga orang anak, dan seekor anjing. Dalam hidupnya, Homer Simpson banyak terlibat dalam hal-hal hebat, antara lain bertengkar dengan Presiden Bush, pergi ke luar angkasa, mendapat grammy awards dengan bandnya, sampai menjadi kru tour band smashing pumpkin.
  • Kutipan-kutipan terkenal:
  • "D'oh!" (saat sadar telah melakukan hal yang konyol)
  • "Mmmm... (tambahkan nama benda apapun; namun paling sering makanan, misalnya: Mmmm... donat...., mmmm... pensil....)..." (saat membayangkan sesuatu yang "lezat")
  • "Why, you little..." (saat mencekik leher Bart)

[sunting]Marge Simpson

Istri Homer; ibu dari Bart, Lisa, dan Maggie; ibu rumah tangga yang perhatian kepada anak-anaknya; sering membuat lelucon yang tidak lucu. Sifat baiknya sangat bertentangan dengan sang suami Homer. selain menjadi ibu rumah tangga, Marge Simpson pernah menjalani beberapa pekerjaan mulai dari agen Real Estate sampai petugas polisi.

[sunting]Bart Simpson

Anak sulung; nakal, jahil, malas dan bodoh; suka bermain skateboard; acara favoritnya adalah The Krusty Show & The Itchy & Scratchy Show; teman terdekatnya adalah Milhouse van Houten. Bart simpson sering membuat coretan di tembok dengan nama samaran "El Barto". Ia sering menjahili pemilik bar Moe, melalui lelucon via telepon.
  • Kutipan-kutipan terkenal:
  • "Aye, carumba!"
  • "i didn't do it, no body saw me do it"
  • "don't have a cow man!"
  • "eat my short."

[sunting]Lisa Simpson

Anak kedua; suka bermain saksofon; sangat pintar namun mempunyai sedikit teman. Pintar dan penuh inisiatif merupakan bakat turun temurun yang hanya dimiliki oleh para perempuan diKeluarga The Simpson. Lisa Simpson merasa bakat yang dimiliki terbuang sia-sia karena berada di keluarga ini.Dalam The Simpsons Movie Lisa mempunyai pacar bernama Colin

[sunting]Maggie Simpson

Anak paling kecil, selalu terlihat dengan dot karet di mulutnya. Walaupun ia masih bayi namun ia pernah tanpa sengaja menembak Mr. Burns dengan pistol dalam dua episode "who shot Mr.Burns?".Ia merupakan anak terakhir di keluarga ini yang seringkali keberadaannya di lupakan oleh sang ayah. Namun cerita tentang kelahiran Maggie cukup mengharukan dan dibahas pada episode "when Maggie makes three"

[sunting]Abraham Simpson

Kakek dari Bart, Lisa, dan Maggie. Sekarang tinggal di panti jompo.

[sunting]Santa's Little Helper

Anjing yang dimiliki oleh Bart, tadinya merupakan anjing yang dilatih untuk balap lari. Tapi karena sudah kehilangan kemampuan, akhirnya di ambil oleh Homer dan diserahkan kepada Bart sebagai hadiah natal.

0 komentar:

Posting Komentar