Minggu, 25 September 2011

Cara Mengubah Password Facebook

Password atau PIN (Personal Identification Number) adalah sebuah kata kunci yang hanya digunakan oleh sesorang untuk melakukan akses ke suatu akun yang sangat rahasia seperti sebuah akun email atau akun di sebuah bank. Jagalah kerahasiaan PIN atau password agar tidak diketahui oleh orang yang tidak berkepentingan.

Selama PIN atau password tersebut masih bisa terjaga kerasahasiaannya tidak malasah, namun bagaimana kalau sudah terjadi kebocoran alias sudah diketahui orang lain ? masalah ini pernah dialami teman saya sendiri di padang (Fitri Rambe) yang kala itu menggunakan fecebook di sebuah warnet. Pada saat bersamaan listrik padam sehingga rekan saya ini meninggalkan warnet begitu saja sedangkan akun facebook belum sempat di sign out.

Sudah dapat dibayangkan akibat yang akan terjadi dengan facebook rena saya ini, statusnya dibuat seenaknya oleh orang yang tak bertanggung jawab sehingga sms komplin pun berdatangan ke hp Fitri menanyakan status facebook yang sangat tidak sopan, Fitri pun kagen bukan kepalang....

Sedikit cerita di atas agar anda pengguna facebook di warnet agar selalu berhati-hati dan usahakan agar sebelum meninggalkan warnet, yakinkan terlebih dahulu bahwa semua akun termasuk facebook sudah di sign out.
Apabila password facebook sudah diketahui orang lain sebaiknya segeralah mengganti password yang lama dengan password yang baru dan berikut cara mengganti password facebook.

Login ke facebook dengan akun anda kemudian klik Settings dan sub menu Account Settings. Pada jendela setting terlihat ada beberapa menu seperti Settings, Networks, Notifications, Mobile, Language, Payments, Facebook Ads.
Klik Settings kemudian perhatikan ditampilkannya beberapa item data pribadi kita seperti Name, Username, Email, Password, Linked Accounts, Security Question, Privacy dan Deactive Account.

Pilih mengganti Password dengan cara klik  tulisan Change yang berada di sebelah kanan tulisan Password kemudian masukan password yang lama pada kotak Old Password selanjutnya ketikan Password yang baru pada kotak New Password dan sekali lagi mengetik Password baru tersebut pada kotak Confirm Password dan terakhir klik Change Password hingga muncul pesan Password Successfully Changed.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam penggantian password seperti :
1. Untuk password harus menggunakan 6 caracter (huruf) atau lebih atau tidak boleh kurang dari 6 huruf
2. password harus menggunakan kombinasi huruf dan angka agar tidak mudah ditebak orang yang tidak mempunyai hak akses
3. Password adalah case-sensitive artinye password dapat membedakan huruf kecil dan huruf besar jadi perlu mengingat huruf kecil dan besar apabila membuat password dengan kombinasi huruf kecil dan besar.


Artikel ilmu komputer lainnya :

Mengenal Search Engine
Daftar Istilah Chating
SMS Gratis
Daftar Alamat PPC Pay Per Click
Sharing Internet Pada Windows XP
Gunakan Internet Sebagai Lahan Penghasilan
Panduan Membuat Email Gratis
Fungsi Meta Tag
Cara Membuat Facebook
Prita Mulyasari Dan Email
Tips Sederhana Mengatasi Keylogger
Update Google Page Rank
Cek Meta Tag
Monitor Blank Screen
Cara Install Setting Modem Huawei
Intel Menghentikan Produksi Centrino
Menambah Partisi Harddisk

Artikel Terkait Lainnya :

internet
blog

0 komentar:

Posting Komentar